Logo

Standar Litbangyasa

Dasar Hukum

  1. Undang-undang No.5 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
  2. Peraturan Menteri Perindustrian No. 49/M-IND/PER/6/2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Baristand Industri.
  3. Permenperin RI No. 34 tahun 2010 tentang Kode Etik Pelayanan Publik dan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kemenperin.
  4. PermenperinRI No. 35 tahun 2011 tentang Unit Pelayanan Publik di Kemenperin.
  5. Permenpan RB No. 15 tentang Pedoman Standar Pelayanan
  6. Peraturan Menteri Keuangan No. 11/2015 tentang Tarif BLU Baristand Industri Bandar Lampung .
  7. Undang-undang No 25 tentang Pelayanan Publik.

Persyaratan Pelayanan.

  • Permohonan 
  • Penyelesaian Administrasi

 Sistem Mekanisme dan Prosedur

Jangka Waktu Penyelesaian

Sesuai Kontrak

Biaya / Tarif

Sesuai PMK No. 11 tahun 2011 tentang tarif BLU Baristand Industri Bandar Lampung

Produk Pelayanan

Pralatan/Paket teknologi

Sarana, Prasarana dan /atau fasilitas

Sarana :
Pralatan laboratorium proses, Peneliti kopi, prototype hasil penelitian
Prasarana :
Ruang pelayanan (ruang tunggu pelanggan dan ruang penerima contoh, laboratorium penguji, akses disabilitas, restroom, jaringan internet, fasilitas parkir)

Kopetensi Pelaksana

  1. Kepala Baristand 
    Pendidikan Strata 2 Teknik
  2. Kepala Seksi Teknologi
    Pendidikan Strata 2 Teknik
  3. Kepala Seksi Pengembangan Jasa Teknik
    Pendidikan Strata 2 Manajemen
  4. Kelompok fungsional
    Peneliti Madya
    Peneliti Pertama
    Prekayasa Pertama
    Penguji Mutu Barang

Pengawasan Internal

  1. SPIP
  2. Kaji Ulang Manajemen 

Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan

  Pengaduan / Saran / Masukan

Dapat disamaikan Kepada Baristand Industri Bandar Lampung Melalui Kontak Pelayanan yang tersedia pada ruangan pelayanan / melalui telpon / melalui email : cslampung@ymail.com dan akan ditindaklanjuti segera mungkin.

Jumlah SDM Pelaksan

  1. Manajemen                     : 3 orang
  2. Peneliti Madya             : 2 orang
  3. Peneliti Pertama          : 5 orang
  4. Prekayasa Pertama    : 2 orang
  5. Penguji Mutu Barng   : 4 orang

Jaminan Pelayanan

  1.  LSPro Lampung Terakreditasi oleh Komite Terakreditasi Nasional (KAN) dengan nomor LSPro-035-IDN
  2. Mendapat penunjukan LPK dari Kementrian Prindustrian

Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

  1.  Tersedia jalur evakuasi untuk kondisi darurat
  2. Penerima tamu diruangan pelayanan
  3. Penyedia tabung pemadam kebakaran
  4. Pakaian khusus analis
  5. Tersedia petugas keamanan

Evaluasi Kinerja Pelaksana

  1. Penilaian Auditor dan PPC dilakukan scara berkala (bulanan dan tahunan)
  2. Evaluasi sasaran mutu melalui rapat tinjau manajemen dan rapat komite pengarah
  3.  Evaluasi terhadap hasil pelatihan personil